Komposisi Tepung Jangkrik , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Komposisi Tepung Jangkrik , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] - Hallo sahabat Budidaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Komposisi Tepung Jangkrik , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bahan Pakan, Artikel Pakan Alternative, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Komposisi Tepung Jangkrik , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]
link : Komposisi Tepung Jangkrik , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Baca juga


Komposisi Tepung Jangkrik , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Menurut Bodenheimer (1951), jangkrik termasuk salah satu jenis serangga yang biasa dikonsumsi oleh sebagian masyarakat dibeberapa negara misalnya India, Filipina, Thailand dan Indonesia. Jangkrik mempunyai potensi untuk menjadi salah satu pakan ikan, binatang peliharaan bahkan sebagai bahan pangan untuk manusia. Potensi tersebut dikarenakan tingginya kadar protein jangkrik, daya reproduksi yang tinggi dan mudah dalam pemeliharaannya (Linsemaier, 1972). Kandungan nutrisi tepung jangkrik spesies Anabrus simplex (Mormon Cricket) dan Acheta domesticus L. (House Cricket) ditampilkan pada Tabel 1.

Tabel 1. Komposisi Tepung Jangkrik Spesies Anabrus simplex (Mormon Cricket) dan Acheta domesticus L. (House Cricket)


Jangkrik dapat diolah menjadi tepung seperti halnya udang, namun harga tepung jangkrik relatif lebih murah jika dibandingkan dengan tepung udang. Hal ini menyebabkan permintaan tepung jangkrik meningkat sehingga pabrik pakan tertarik untuk menggunakan bahan baku jangkrik untuk produksinya (Sukarno, 1999). Menurut De Foliart (1982), bahwa pemakaian tepung jangkrik dalam ransum ayam broiler sebagai pengganti bungkil kedelai dengan penambahan asam-asam amino memberikan hasil yang tidak berbeda nyata terhadap pertumbuhan ayam broiler dibandingkan dengan penggunaan ransum dengan tanpa suplemen asam amino.


Beberapa organ pada seekor serangga dikenal menghasilkan hormon yang fungsi-fungsi utamanya yaitu mengontrol proses reproduksi, pergantian kulit dan metamorfosis. Zat-zat kimiawi yang serupa hormon-hormon vertebrata, temasuk androgen, estrogen dan insulin baru-baru ini telah terdeteksi pada serangga (Borror et al., 1992).


Demikianlah Artikel Komposisi Tepung Jangkrik , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Sekianlah artikel Komposisi Tepung Jangkrik , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Komposisi Tepung Jangkrik , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] dengan alamat link https://kebunbudidaya.blogspot.com/2016/03/komposisi-tepung-jangkrik-kebunbudidaya.html

0 Response to "Komposisi Tepung Jangkrik , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] "

Posting Komentar