Studi Kelayakan Usaha , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Studi Kelayakan Usaha , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] - Hallo sahabat Budidaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Studi Kelayakan Usaha , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sosial Ekonomi Peternakan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Studi Kelayakan Usaha , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]
link : Studi Kelayakan Usaha , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Baca juga


Studi Kelayakan Usaha , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Usaha adalah seluruh kegiatan yang diorganisasikan oleh orang-orangyang berkecimpung di dalam bidang perniagaan (produsen, pedagang, konsumen, dan industri di mana perusahaan berada) dalam rangka memperbaiki standar serta kualitas hidup mereka (Umar 2007). Studi kelayakan usaha adalah suatu kegiatan yang mempelajari secara mendalam tentang suatu kegiatan atau usaha yang akan dijalankan, dalam rangka menentukan layak atau tidak usaha tersebut dijalankan (Kasmir 2003).

Sementara itu, menurut Umar (2007), studi kelayakan usaha merupakan penelitian terhadap rencana usaha yang tidak hanya menganalisis layak atau tidak layak usaha dibangun, tetapi juga saat dioperasionalkan secara rutin dalam rangka pencapaian keuntungan yang maksimal untuk waktu yang tidak ditentukan. Sedangkan Subagyo (2007) menyebutkan studi kelayakan bila diletakkan pada objek pendirian sebuah usaha baru disebut studi kelayakan proyek. Jika objeknya adalah pengembangan usaha, berarti usaha sudah berjalan, namun direncanakan ada pengembangan studi kelayakannya disebut studi kelayakan usaha.

Investasi adalah keputusan mengeluarkan dana pada saat sekarang ini untuk membeli aktiva riil (tanah, rumah, mobil dan sebagainya) atau aktivas keuangan (saham, obligasi, reksadana, wesel dan sebagainya) dengan tujuan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar dimasa yang akan datang (Haming & Basalamah 2010). 

Menurut Husnan dan Suwarsono (1994), tahap-tahap untuk melakukan investasi usaha adalah sebagai berikut :
1) Identifikasi
Pengamatan dilakukan terhadap lingkungan untuk memperkirakan kesempatan dan ancaman dari usaha tersebut.
2) Perumusan
Tahap perumusan merupakan tahap untuk menerjemahkan kesempatan investasi
ke dalam suatu rencana proyek yang konkrit, dengan faktor-faktor yang penting dijelaskan secara garis besar.
3) Penilaian
Penilaian dilakukan dengan menganalisis dan menilai aspek pasar, teknik, manajemen, dan finansial.
4) Pemilihan
Pemilihan dilakukan dengan mengingat segala keterbatasan dan tujuan yang akan
dicapai
5) Implementasi

Implementasi yaitu melaksanakan proyek tersebut dengan tetap berpegang pada anggaran.


Demikianlah Artikel Studi Kelayakan Usaha , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Sekianlah artikel Studi Kelayakan Usaha , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Studi Kelayakan Usaha , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] dengan alamat link https://kebunbudidaya.blogspot.com/2016/02/studi-kelayakan-usaha-kebunbudidaya.html

0 Response to "Studi Kelayakan Usaha , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] "

Posting Komentar