Syarat Kandang Yang Baik , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Syarat Kandang Yang Baik , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] - Hallo sahabat Budidaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Syarat Kandang Yang Baik , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kandang, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Syarat Kandang Yang Baik , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]
link : Syarat Kandang Yang Baik , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Baca juga


Syarat Kandang Yang Baik , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Menurut Cahyono (2004), dalam pengadaan kandang, hendaknya kandang dibangun sesuai dengan kebutuhan dan sesuai bagi kehidupan ayam yang akan dipelihara agar ayam dapat hidup nyaman, tenang dan terpelihara kesehatannya sehingga produktivitas ayam dalam menghasilkan daging dapat ditingkatkan, yang berarti dapat meningkatkan pendapatan usahatani.


Kandang Ayam Ventilasi Tertutup (Kandang Modern)

Kandang Ayam Panggung (Kandang Tradisonal)
Mulyono (2001) menyatakan bahwa syarat-syarat kandang yang baik yaitu kandang harus cukup mendapat sinar matahari, kandang harus cukup udara segar, posisi kandang terletak pada tanah yang sedikit lebih tinggi dan dilengkapi saluran drainase yang baik, kandang tidak terletak pada lokasi tanah yang sibuk dan gaduh mengingat ayam mudah stres, ukuran dan luas kandang disesuaikan dengan jumlah dan umur ayam.

Cahyono (2004)menambahkan bahwa kandang sebagai tempat tinggal ayam mempunyai fungsi lainyang sangat vital bagi usaha peternakan, yaitu;
(a) dapat melindungi ternak dari hewan-hewan pemangsa;
(b) dapat melindungi ternak dari cuaca buruk;
(c) dari segikeamanan dapat lebih terjamin, terutama terhadap pencurian yang dilakukanmanusia;
(d) dapat mencegah hilangnya ternak karena berkeliaran kemana-mana apabila tidak dikandangkan;
(e) tempat untuk tidur dan beristirahat;
(f) mempermudah pemeliharaan;
(g) memudahkan seleksi terhadap ayam-ayam yang kurang baik pertumbuhannya;
(h) memudahkan panen atau memungut hasil;
(i) dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan ternak lebih baik karena dengan cara dikandangkan, ternak tidak banyak bergerak sehingga energinya dapat digunakan secara maksimal untuk metabolisme tubuh.

Menurut Rasyaf (2004), dari hasil penelitian di Indonesia ternyata antarakepadatan 8, 9, 10, dan 12 ekor ayam per m2 tidak berbeda. Dapat diartikan bahwa untuk dataran rendah atau dataran pantai kepadatan yang lebih baik adalah 8-9 ekor/m2, sedangkan untuk dataran tinggi atau daerah pegunungan dapat digunakan11-12 ekor/m2 dengan rata-rata 10 ekor/m2.


Daftar Pustaka

Cahyono, B. 2004. Cara Meningkatkan Budidaya Ayam Ras Pedaging (Broiler). Yayasan Pustaka Nusantar, Yogyakarta.
Mulyono, S. 2001. Memelihara Ayam Buras Berorientasi Agribisnis. Penebar  Swadaya, Jakarta.

Rasyaf, M. 2004. Beternak Ayam Pedaging. Penebar Swadaya, Jakarta.


Demikianlah Artikel Syarat Kandang Yang Baik , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Sekianlah artikel Syarat Kandang Yang Baik , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Syarat Kandang Yang Baik , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] dengan alamat link https://kebunbudidaya.blogspot.com/2016/01/syarat-kandang-yang-baik-kebunbudidaya.html

0 Response to "Syarat Kandang Yang Baik , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] "

Posting Komentar