Hama Tungau Bercak Dua, [ Pertanian ]

Hama Tungau Bercak Dua, [ Pertanian ] - Hallo sahabat Budidaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hama Tungau Bercak Dua, [ Pertanian ], kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hama, Artikel Hama Penyakit, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hama Tungau Bercak Dua, [ Pertanian ]
link : Hama Tungau Bercak Dua, [ Pertanian ]

Baca juga


Hama Tungau Bercak Dua, [ Pertanian ]

Tungau Bercak Dua (tetranychus urticae koch) berbentuk oval, berkaki 8, panjang tubuh 0,3-0,4 mm. Selain itu, kedua sisi samping berwarna kuningpucat dengan bercak hitam, sehingga disebut dengan tungau bercak dua. Mulut berfungsi untuk menusuk dan menghisan cairan tanaman.

Tungau betina bertelur di balik daun dan meletakan satu persatu telur. Telur berukuran kecil-kecil dengan diameter sekitar 0,15 mm. Setiap kali bertelur menghasilkan sekitar 100 butir dan menetas setelah 5-6 hari.

Tungau bercak dua mulai menyerang tanaman sejak mesih berbentuk larva. Gejalanya adalah warna daun dan tunas tanaman menguning. Selanjutnya, daun menjadi cokelat dan kering. Hama Tungau ini biasanya bersembunya dibalik permukaan daun. Selain itu, tungau ini bisa menularkan virus ketika musim kemarau berlangsung.

Untuk mengatasi tungau bercak dau bisa dilakukan dengan cara berikut ini.

1. Cara Hayati, yakn i dengan menyebarkan musuh alami tungau bercak dua di sekitar lahan penanaman, seperti jamur entomophthora fresenii, thrips scolotthrips sexmaculatus, dan tungau phytopseiulus persimilis.

2. Kultur Teknis, yakni dengan melakukan penyiangan gulma secara rutin, Contoh menanam varietas tomat tahan hama tungau, dan tidak melakukan budidaya tomat ketika musim hujan berlangsung.

3. Cara Kimiawi, yakni dengan menyemprotkan menggunakan pestisida jenis Akarisida, misalnya seperti: Samite 135EC, juga dengan pengembusan tepung belerang.


Demikianlah Artikel Hama Tungau Bercak Dua, [ Pertanian ]

Sekianlah artikel Hama Tungau Bercak Dua, [ Pertanian ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hama Tungau Bercak Dua, [ Pertanian ] dengan alamat link https://kebunbudidaya.blogspot.com/2014/10/hama-tungau-bercak-dua-pertanian.html

0 Response to "Hama Tungau Bercak Dua, [ Pertanian ]"

Posting Komentar