Tips Pemasaran Sayuran Segar, [ KebunBudidaya ]

Tips Pemasaran Sayuran Segar, [ KebunBudidaya ] - Hallo sahabat Budidaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Pemasaran Sayuran Segar, [ KebunBudidaya ] , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Agribisnis, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Pemasaran Sayuran Segar, [ KebunBudidaya ]
link : Tips Pemasaran Sayuran Segar, [ KebunBudidaya ]

Baca juga


Tips Pemasaran Sayuran Segar, [ KebunBudidaya ]

Tips Pemasaran Sayuran Segar - Tidak kalah pentingnya pada usaha agribisnis selain teknik budidaya tanaman, hewan atau ikan adlah proses pemasaran. Bahkan pemasaran ini menjadi kunci paling penting dalam keberhasilan agribisnis. Bagitu juga pemasaran sayuran hasil budidaya sebaiknya perlu dipikirkan seblum menjalankan usha agribisnis.


Beberapa teknik yang mungkin dapat dijadikan ide untuk memasarkan hasil budidaya sayuran atau buah buahan yaitu diantaranya :

1. Farm Gate Sale

Farm Gate Sale adalah penjualan hasil budidaya langsung dikebun atau ladang. Tehnik pemasaran ini dapat dilakukan jika kebun anda dekat dengan jalan umum atau mudah dijangkau. Sasaran pembelinya adalah konsumen akhir.  Biasanya konsumen sayur organik bersedia untuk datang langsung ke kebun untuk memastikan produk yang dibelinya. Dengan cara ini bisa dihemat ongkos distribusi.


2. Pick Your Own

Pick Your Own adalah teknik pemasaran sayuran atau buah buahan dengan cara memetik langsung dikebun. Teknik ini sebagai paduan agrowisata dan agrobisnis. Dengan berkembangnya agrowisata, banyak  kebun yang menawarkan beli dan petik sendiri setelah itu ditimbang dan bayar. Cara seperti ini banyak diterapkan oleh kebun-kebun organik di Lembang, Bandung yang tempat sejuk dan asri yang banyak dikunjungi wisatawan .

3. Direct seling

Pemasaran sayuran secara direct selling adalah menjual langsung pada konsumen langsung. Penjualan langsung bisa dilakukan dengan memelihara hubungan dengan komunitas-komunitas konsumen organik. Perlu strategi pengaturan jadwal tanam dan mengembangkan keragaman tanaman untuk memenuhi permintaan konsumen. Kita bisa mengirimkan sayuran ke konsumen dalam bentuk paket-paket siap konsumsi. Untuk bisa menyediakan paket lengkap sebaiknya bekerjasama dengan sesama pembudidaya pertanian organik lainnya.

4. Gerai di pasar ritel

Teknik pemasaran lainnya adalah kerjasama dengan gerai  atau supermarket penjaja sayur dan buah. Apabila kemitraan berjalan dengan baik, sayur / buah hasil budidaya dapat langsung masuk ke  pasar ritel modern. Pada supermarket atau gerai di pasar modern tersebut kita bisa meminta dibuatkan display khusus sayuran dan buah yang tentunya menggunakan harga yang lebih tinggi.



Demikianlah Artikel Tips Pemasaran Sayuran Segar, [ KebunBudidaya ]

Sekianlah artikel Tips Pemasaran Sayuran Segar, [ KebunBudidaya ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Pemasaran Sayuran Segar, [ KebunBudidaya ] dengan alamat link https://kebunbudidaya.blogspot.com/2016/08/tips-pemasaran-sayuran-segar.html

0 Response to "Tips Pemasaran Sayuran Segar, [ KebunBudidaya ] "

Posting Komentar