Produsen Pakan Ternak Permainkan Harga Jagung , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Produsen Pakan Ternak Permainkan Harga Jagung , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] - Hallo sahabat Budidaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Produsen Pakan Ternak Permainkan Harga Jagung , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bahan Pakan, Artikel Jagung, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Produsen Pakan Ternak Permainkan Harga Jagung , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]
link : Produsen Pakan Ternak Permainkan Harga Jagung , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Baca juga


Produsen Pakan Ternak Permainkan Harga Jagung , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Sudah jatuh tertimpa tangga, begitu kira-kira nasib produsen pakan ternak ayam saat ini. Selain harus menanggung harga jagung yang saat ini sudah tembus di harga Rp 7.000/kg, para pengusaha ini juga dituding mempermainkan harga jagung di tingkat petani.

"Kementerian Pertanian (Kementan) tuduh kami sengaja permainkan harga sampai jatuh Rp 1.500/kg, kita nggak pernah beli serendah itu," kata Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan Ternak (GPMT), FX Sudirman, saat Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Komisi IV DPR RI di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Dia mengungkapkan, seharusnya Mentan bisa membuktikan tuduhan apakah pabrikan pakan ayam telah mempermainkan harga jagung sehingga jatuh ke harga Rp 1.500/kg. Pihaknya justru berupaya menjaga harga jagung tetap normal dengan mewajibkan anggotanya membeli pada harga minimum.

"Kita ada patokan harga terendah di 21 sentra jagung. Apakah kita benar-benar beli di harga itu, tinggal lakukan audit saja. Kenyataan sudah barang mahal, nggak ada pula," tandas Sudirman.

Dalam kesempatan tersebut, Sudirman juga mengungkapkan keluhan para peternak unggas yang seolah dianaktirikan Kementan.

"Buat sapi ada anggaran Rp 17 triliun, sementara untuk sektor peternak (ayam) belum ada anggaran signifikan di catatan kami. Malah kita kok kaya jadi musuh pemerintah. Kita nggak impor, kita malah penuhi protein hewani, malah kita dipersulit," tutup Sudirman.
(hns/hns)


http://finance.detik.com/read/2016/01/28/145019/3129545/4/produsen-pakan-ternak-geram-dituduh-permainkan-harga-jagung


Demikianlah Artikel Produsen Pakan Ternak Permainkan Harga Jagung , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Sekianlah artikel Produsen Pakan Ternak Permainkan Harga Jagung , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Produsen Pakan Ternak Permainkan Harga Jagung , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] dengan alamat link https://kebunbudidaya.blogspot.com/2016/02/produsen-pakan-ternak-permainkan-harga.html

0 Response to "Produsen Pakan Ternak Permainkan Harga Jagung , [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] "

Posting Komentar