Macam macam Anggur budidaya di Indonesia, [ KebunBudidaya ]

Macam macam Anggur budidaya di Indonesia, [ KebunBudidaya ] - Hallo sahabat Budidaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Macam macam Anggur budidaya di Indonesia, [ KebunBudidaya ] , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel budi daya anggur, Artikel cara menanam anggur, Artikel MARI BERKEBUN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Macam macam Anggur budidaya di Indonesia, [ KebunBudidaya ]
link : Macam macam Anggur budidaya di Indonesia, [ KebunBudidaya ]

Baca juga


Macam macam Anggur budidaya di Indonesia, [ KebunBudidaya ]

Anggur atau dalam bahasa latin dikenal dengan Grapes, Vitis Vinivera, Vitis Labrusca, memiliki banyak manfaat dan memiliki banyak jenis. Warna buah anggur juga bermacam macam ada warna merah, ungu, hijau, kuning. Tidak hanya macamnya yang banyak tetapi memang buah anggur ini juga menjadi buah yang memiliki nilai jual yang tinggi. 

Macam macam Anggur budidaya di Indonesia
Terutama untuk dijadikan sebagai buah budidaya yang ada di Indonesia. Budidaya buah anggur bisa dilakukan di tempat yang memiliki tetinggian antara 25 sampai dengan 300 meter di atas permukaan air laut, dengan suhu berkisar 25 sampai 31 derajat celcius. Tanaman ini juga cocok pada kelembaban udara 75 sampai 80 persen, dengan intensitas penyinaran matahari 50 sampai dengan 80 persen. Curah hujan yang baik untuk budidaya anggur adalah 800 mm per tahun. Sedangkat tingkat derajat keasaman (pH) tanah mencapai 6 sampai 7.

  1. Kaiji Grape
    Anggur yang tergolong jenis hibrida berukuran diameter 22-24 cm berbentuk lonjong dan memiliki rasa manis serta daging buahnya kenyal dan buah berwarna merah agak putih bening.
  2. Auxerrois Grape
    Anggur jenis ini berwana kuning terang tapi lebih cenderung keputih dan berbentuk bulat kecil.
  3. Carbernet Franc Grape
    Anggur yang mempunyai warna biru gelap ini banyak dibudidayakan di negara Perancis. Anggur ini biasanya di gunakan untuk membuat jus anggur yang segar, selain itu anggur ini juga di pakai sebagai bahan campuran pembuatan saus anggur.
  4. Rosario Bianco Grape
    Anggur jenis ini berwarna hijau muda. Di indonesia sering dikenal sebagai anggur hijau yang bentuknya lonjong. Rasa segar, manis dan yang menjadikan anggur jenis ini lebih pas di santap setelah selesai makan.
  5. Barborossa Grape
    Anggur yang berwarna merah ini mempunyai rasa yang mantap dan tekstur buah yang tidak mudah rusak membuat anggur jenis ini cocok diolah sebagai salad.
  6. Seikire Grape
    Anggur jenis ini mempunyai bentuk fisik sama dengan anggur jenis rosario bianco grape, hanya saja warna nya cenderung merah pekat.
  7. Chenin Blanc Grape
    Anggur jenis ini berwarna hijau tua, permukaannya yang halus dan rasanya yang manis. Anggur ini juga mampu beradaptasi di ikilim tropis dan bisa di konsumsi langsung.
  8. Takazuma Crape
    Rasa anggur ini sangat manis berwarna merah pekat. Anggur ini cocok di konsumsi sebagai hidangan penutup atau pencuci mulut.

Dari berbagai macam jenis anggur di atas, sudah banyak yang mulai dibudidayakan di Indonesia. Di samping harganya yang stabil, kepuasan tersendiri saat anda bisa memetik langsung buah yang anda tanam. Anggur adalah buah yang istimewa karena membutuhkan perawatan dan ketekunan. Anda pantas berbangga saat anda memetik dan menjamu teman anda dengan buah anggur yang anda petik sendiri dari kebun anda. Sebelumnya saya telah membuat postingan tentang cara budidaya anggur silahkan dibaca terlebih dahulu.
Macam macam Anggur budidaya di Indonesia

Kandungan zat gizi dan fitonutrien pada buah anggur antara lain :

  • Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B1 dan B2
  • Pektin, Cafeic Acid, Plofinol
  • Kalsium, Kalium, Fosfor, Mineral Besi, Serat dan Air.

Manfaat Buah Anggur Bagi Kesahatan Dan Kecantikan Juga Banyak Sekali Diantaranya:

  • Pembentukan sel darah 
  • Sebagai antivirus dan antikanker atau menangkal radikal bebas.
  • Membantu fungsi ginjal
  • Membersihkan hati
  • Menurunkan kolesterol
  • Membantu pencernaan 
  • Pengobatan asma
  • Menghilangkan kerut pada wajah
  • Mencegah kerusakan gigi dan memutihkan gigi
  • Mencegah penyakit katarak
  • Mengatasi susah tidur dan kelelahan
  • Mempercantik kuku dan mengatasi migran (sakit kepala)


Demikianlah Artikel Macam macam Anggur budidaya di Indonesia, [ KebunBudidaya ]

Sekianlah artikel Macam macam Anggur budidaya di Indonesia, [ KebunBudidaya ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Macam macam Anggur budidaya di Indonesia, [ KebunBudidaya ] dengan alamat link https://kebunbudidaya.blogspot.com/2016/02/macam-macam-anggur-budidaya-di.html

0 Response to "Macam macam Anggur budidaya di Indonesia, [ KebunBudidaya ] "

Posting Komentar