Alasan Impor Jagung Dari Pemerintah, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Alasan Impor Jagung Dari Pemerintah, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] - Hallo sahabat Budidaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Alasan Impor Jagung Dari Pemerintah, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Impor, Artikel Jagung, Artikel Sosial Ekonomi Peternakan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Alasan Impor Jagung Dari Pemerintah, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]
link : Alasan Impor Jagung Dari Pemerintah, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Baca juga


Alasan Impor Jagung Dari Pemerintah, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Jakarta -Seretnya pasokan dalam negeri dan tertahannya impor memicu kenaikan harga jagung yang merupakan komponen dasar pakan ternak ayam yang pada akhirnya membuat harga ayam di pasaran ikut menjadi tinggi.

Namun menurut Sekretaris Jenderal Dewan Jagung Nasional, Maxdeyul Sola, produksi jagung dari dalam negeri sebenarnya sudah melebihi kebutuhan peternak ayam untuk membuat pakan untuk hewan ternak mereka. "Dari segi data BPS melebihi kebutuhan pabrik pakan," kata dia kepada detikFinance, Sabtu (31/1/2016).

Namun bila diperhatikan lebih lanjut, ada masalah yang mengakibatkan tingginya produksi tersebut belum bisa mengimbangi kebutuhan para peternak. Masalah tersebut adalah panen yang tidak merata dan buruknya penanganan pasca panen.

Pada bulan-bulan tertentu, pasokan jagung sangat berlimpah, namun di waktu lainnya ketersediaan jagung sangat terbatas karea hampir tidak ada panen. Sedangakan akibat penanganan pasca panen yang buruk, kualitas jagung menjadi kurang memenuhi standar untuk dijadikan pakan ternak.

Sehingga menurutnya, masih diperlukan pasokan impor. "Produksi tidak merata sepanjang tahun dan ada penanganan pasca panen yang kurang baik sehingga tidak memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk pakan, sehingga masih perlu ada impor untuk mencukupi kebutuhan pabrik pakan," ungkap Max.

Sebagai informasi Bulog berencana akan membeli pasokan jagung impor yang ditahan oleh Kementerian Pertanian yang kemudian akan dijual kembali dengan harga di kisaran Rp 3.500-3.750/kg ke peternak ayam pada hari Senin (1/2/2016) dan sudah mendapatkan rekomendasi dari Menteri Pertanian, Amran Sulaiman.

Sumber Berita :
http://finance.detik.com/read/2016/01/30/174050/3131137/4/produksi-jagung-melebihi-kebutuhan-tetapi-tetap-butuh-impor-ini-alasannya


Demikianlah Artikel Alasan Impor Jagung Dari Pemerintah, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Sekianlah artikel Alasan Impor Jagung Dari Pemerintah, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Alasan Impor Jagung Dari Pemerintah, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] dengan alamat link https://kebunbudidaya.blogspot.com/2016/02/alasan-impor-jagung-dari-pemerintah.html

0 Response to "Alasan Impor Jagung Dari Pemerintah, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] "

Posting Komentar