Gaya Berjalan Kuda, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Gaya Berjalan Kuda, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] - Hallo sahabat Budidaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gaya Berjalan Kuda, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kuda, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Gaya Berjalan Kuda, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]
link : Gaya Berjalan Kuda, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Baca juga


Gaya Berjalan Kuda, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Kuda saat berjalan memiliki gerak langkah yang panjang dan teratur. Dalam gaya trot atau derap kaki digerakkan teratur tidak terlalu tinggi namun juga tidak terlalu rendah. Pada gaya canter, gerakan kaki juga rendah, pendek, atau panjangnya tergantung pada kecepatan canter yang diinginkan. Pada gaya gallop langkahnya sangat panjang dan badan terentang dengan bagian belakang agak naik. Kaki depan juga merentang lurus (Blakely dan Bade, 1994). Bogart dan Taylor (1977) mendefinisikan beberapa istilah gaya berjalan kuda khususnya yang sering dipakai dalam dunia pacuan kuda adalah:


1) Walk adalah gaya berjalan empat irama dimana setiap kaki menyentuh tanah secara terpisah satu sama lain.

2) Trot adalah gaya berjalan dua irama diagonal dimana kaki kanan depan dan kaki kiri belakang menginjak permukaan dataran dengan serentak, dan kaki kiri depan dan kaki kanan belakang menginjak tanah dengan serentak.

3) Canter adalah gaya berjalan tiga irama. Kaki belakang menginjak permukaan dengan serentak. Kedua kaki depan menginjak permukaan secara terpisah dan berbeda waktu dengan pijakan kaki belakang.

4) Gallop adalah canter yang dilakukan dengan cepat.

Sumber :
Blakely, J. & D. H. Bade. 1994. Ilmu Peternakan. Edisi keempat. Gadjah Mada University Press, Yogyakarta.
Bogart, R. & R. E. Taylor. 1977. Scientific Farm Animal Production. Burgess Publishing Company, Minnesota.





Demikianlah Artikel Gaya Berjalan Kuda, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Sekianlah artikel Gaya Berjalan Kuda, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gaya Berjalan Kuda, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] dengan alamat link https://kebunbudidaya.blogspot.com/2016/01/gaya-berjalan-kuda-kebunbudidaya.html

0 Response to "Gaya Berjalan Kuda, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] "

Posting Komentar