Cara membuat pupuk cair pemacu buah, [ KebunBudidaya ]

Cara membuat pupuk cair pemacu buah, [ KebunBudidaya ] - Hallo sahabat Budidaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara membuat pupuk cair pemacu buah, [ KebunBudidaya ] , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara membuat pupuk organik cair, Artikel pupuk organik, Artikel Pupuk Organik Cair, Artikel Pupuk organik cair perangsang buah., yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara membuat pupuk cair pemacu buah, [ KebunBudidaya ]
link : Cara membuat pupuk cair pemacu buah, [ KebunBudidaya ]

Baca juga


Cara membuat pupuk cair pemacu buah, [ KebunBudidaya ]

Mempunyai tanaman yang kita tanam sendiri kemudian berbuah adalah kepuasan tersendiri. Bagi orang yang sabar untuk menunggu tanaman berbuah walaupun sampai bertahun tahun pasti akan dinanti. Tetapi tidak ada salahnya anda mencoba untuk memberikan pemacu pada tanaman anda agar cepat berbuah. Menikmati buah dari tanaman sendiri adalah hal yang sangat menyenangkan. Pupuk ini juga bisa digunakan untuk bunga agar cepat berbunga.


Pada postingan sebelumnya saya sudah pernah membuat postingan tentang Pupuk Organik Cair. Inti pembuatannya hampir mirip, bedanya adalah bahan dan proses yang dilakukan. Sedangkan penyemprotan terbaik adalah pada waktu pagi dan sore hari karena pada pagi dan sore tanaman dalam kondisi yang segar. Selain itu, menggunakan pupuk organik cair untuk perangsangan buah juga bisa digunakan untuk menghalau binatang yang tidak diharapkan.
Cara membuat pupuk cair pemacu buah

Bahan pembuat
  • 1kg pentil buah kelapa yang masih sekepal ukurannya. Untuk daerah jawa biasa dikenal dengan "mbuluk". Atau kelapa pentil yang masih belum memiliki buah.
  • 1kg buah pisang matang
  • 100gr serbuk kopi hitam
  • 5L air kelapa
  • 200ml molases/gula/madu. Semakin banyak gula yang ditambahkan akan semakin menambah awet usia dari nutrisi atau POC yang dibuat.
Pilihlah bahan yang termudah. Gunakan buah untuk semprot buah. Jika tidak menemukan pisang sebagai semprot anda juga bisa memakai BSan dari Pepaya California.
Cara Pembuatan
Pertama iris tipis atau blender saja pentil kelapa agar anda tidak capek. Setelah itu masukkan juga pisang matang. Jika sudah anda iris atau blender maka langsung campurkan dalam ember bersama dengan pisang matang kemudian remas remas menggunakan tangan.
Setelah kelapa pentil dan pisang sudah hancur dan tercampur sempurna, masukkan serbuk kopi hitam ini. Kopi hitam digunakan untuk mencegah dari serangan hama.
 Campurkan lagi sampai tercampur, kemudian masukkan 5 liter air kelapa. Air kelapa ini bisa diganti dengan air pesusan beras atau air yang dipakai untuk mencuci beras. Air ini berfungsi sebagai makanan bagi mikro organik yang akan kita pakai sebagai perangsang pertumbuhan buah.
Campurkan semua bahan sampai semuanya tercampur rata.
Tutup dengan kain bersih yang berpori diamkan selama 7 hari maka ramuan siap dipakai.
Setelah air dan bahan tercium bau yang semerbak mewangi berarti pupuk organik cair atau juga dikenal dengan MOL (mikro organik lokal) maka anda bisa langsung memakainya untuk memupuk dan menyemprot tanaman buah kesayangan anda.
Jika anda berniat menggunakan pupuk cair ini sebagai starter maka tambahkan gula lebih banyak agar lebih tahan lama.
Demikian cara membuat pupuk cair untuk memacu proses pembuahan. Jika masih menemukan kendala silahkan bertanya di kolom komentar. Atau dikirimkan pada formulir yang akan langsung terkirim untuk saya. Pastikan cantumkan subyek yang tepat ya.
Jika anda menganggap postingan ini bermanfaat tolong bagikan pada salah satu media sosial anda dan Sukai halaman fanspage kami Rumah Petani.


Demikianlah Artikel Cara membuat pupuk cair pemacu buah, [ KebunBudidaya ]

Sekianlah artikel Cara membuat pupuk cair pemacu buah, [ KebunBudidaya ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara membuat pupuk cair pemacu buah, [ KebunBudidaya ] dengan alamat link https://kebunbudidaya.blogspot.com/2016/01/cara-membuat-pupuk-cair-pemacu-buah.html

0 Response to "Cara membuat pupuk cair pemacu buah, [ KebunBudidaya ] "

Posting Komentar