HATI-HATI DALAM MEMILIH SUSU UNTUK KUCING PERSIA, [ KebunBudidaya ]

HATI-HATI DALAM MEMILIH SUSU UNTUK KUCING PERSIA, [ KebunBudidaya ] - Hallo sahabat Budidaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul HATI-HATI DALAM MEMILIH SUSU UNTUK KUCING PERSIA, [ KebunBudidaya ] , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kucing hias, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : HATI-HATI DALAM MEMILIH SUSU UNTUK KUCING PERSIA, [ KebunBudidaya ]
link : HATI-HATI DALAM MEMILIH SUSU UNTUK KUCING PERSIA, [ KebunBudidaya ]

Baca juga


HATI-HATI DALAM MEMILIH SUSU UNTUK KUCING PERSIA, [ KebunBudidaya ]

Lintas TernakSusu merk apa yang bagus untuk Kucing Persia ? Jawabannya adalah susu KMR ( Kitten Replace Milk). Kucing memang perlu dikasih susu tapi tidak semua susu baik untuk pertumbuhan kucing Persia.Pada umumnya susu mengandung Laktosa yaitu salah satu komponen yang terdapat susu yaitu gula susu dan trigliserida (lemak susu) serta kasein (protein susu).Untuk mencera kandungan laktosa tersebut pncernakan harus menggunakan enzim laktase.Sayangnya
pencernakan pada kucing tidak memproduksi jenis enzim ini sehingga menyebabkan laktosa tidak dapat diuraikan.Butran laktosa tersebut akan tertinggal dimuka lubang usus halus dan menyerap banyak air disekitarnya yang bisa menyebabkan diare.Selain itu bakteri yang jahat akan sangat mudah menyerang usus dan menyebabkan fermentasi  untuk membentuk gas.Kalau hal tersebut terjadi biasanya kucing akan mengalami sakit perut yang luar biasa.

Sebetulnya untuk anakan kucing berumur 0-15 bulan sangat bagus diberikan ASI dari induknya.Sebab ASI kucing banyak mengandung kolostrum yang bisa menambah daya tahan tubuh.Susu sangat dibutuhkan kucing hingga usia remaja sedangkan untuk kucing dewasa tidak begitu memerlukan susu karena sudah mendapatkan asupan nutrisi dari makanan kucing.Untuk itu gunakanlah susu yang tidak mengandung laktosa atau susu khusus untuk kucing seperti KMR (Kitten Replace Milk).

HATI-HATI DALAM MEMILIH SUSU UNTUK KUCING PERSIA

JENIS SUSU KMR (Babycat Milk) BERBAGAI MERK

1.Beaphar Lactol Kitty Milk Powder

Susu jenis Beaphar Lactol Kitty sudah dipercaya telah mengandung sumber nutrisi untuk mengganti susu induk selama menyusui pada anakan kucing dan binatang hias lainnya.Susu Kitty terbuat dari bahan yang banyak mengandung nutrisi penting seperti mineral,vitamin,asam lemak,elemen.Selain itu juga benyak mengandung taurin,asam amino essensial yang sangat penting mendukung mata dan hati. Susu Bepahar Lactol Kitty juga sangat cocok untuk makanan tambahan kucing yang baru hamil dan menyusui.

2.Royal Canin Vet Care Nutrition

Bagi kucing yang sedang masa pertumbuhan sangat cocok diberikan susu ini.Formulanya mengembangkan tingkat toleransi pencernakan.Antioksidannya mampu meningkatkan daya tahan tubuh dengan komposisi protein 36 %,crude ash 7,4 %,fat 18%,crude fiber 2,4 %.Untuk harga susu kucing memang agak lebih mahal dibandingkan dengan suu biasa pada umumnya.

3.Top Growth (Kitten Milk Replacer)

Susu jenis ini sangat cocok sekali untuk mengantuk susu induk kucing.Apabila susu induk tidak mencukupi atau bayi kucing terpisah dengan induknya susu ini bisa menjadi penggantinya.Kandungan dari susu ini sangatlah lengkap.Selain itu susu ini juga bisa meningkatkan anti body anakan kucing.Susu Top Growth juga terbuat dari bahan-bahan yang sangat bersahabat dengan sistem pencernakan kucing.

Bolehkah kucing diberikan susu manusia / pertanyaan tersebut banyak diajukan diforum kucing online.Jawabanyya diperbolehkan selama susu tersebut tidak mengandung laktosa yang bisa membahayakan pencernakan kucing.Menurut saran saya sebelum anda memberikan susu sebelumnya lakukan konsultasi dulu kepada Dokter hewan agar mendapatkan jawaban yang valid.Semoga bermanfaat.Terima kasih.


Demikianlah Artikel HATI-HATI DALAM MEMILIH SUSU UNTUK KUCING PERSIA, [ KebunBudidaya ]

Sekianlah artikel HATI-HATI DALAM MEMILIH SUSU UNTUK KUCING PERSIA, [ KebunBudidaya ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel HATI-HATI DALAM MEMILIH SUSU UNTUK KUCING PERSIA, [ KebunBudidaya ] dengan alamat link https://kebunbudidaya.blogspot.com/2015/09/hati-hati-dalam-memilih-susu-untuk.html

0 Response to "HATI-HATI DALAM MEMILIH SUSU UNTUK KUCING PERSIA, [ KebunBudidaya ] "

Posting Komentar