Ini Dia Cara Buat Kue Kering Labu Kuning, [ KebunBudidaya ]

Ini Dia Cara Buat Kue Kering Labu Kuning, [ KebunBudidaya ] - Hallo sahabat Budidaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ini Dia Cara Buat Kue Kering Labu Kuning, [ KebunBudidaya ] , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel pangan, Artikel Pengolahan, Artikel resep labu kuning, Artikel teknologi tepat guna, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Dia Cara Buat Kue Kering Labu Kuning, [ KebunBudidaya ]
link : Ini Dia Cara Buat Kue Kering Labu Kuning, [ KebunBudidaya ]

Baca juga


Ini Dia Cara Buat Kue Kering Labu Kuning, [ KebunBudidaya ]

 SERI TEKNOLOGI TEPAT GUNA

Sudah pernah makan kolak kan? Tentu sudah. Kalau belum...kasian ^^. Yang tak pernah ketinggalan untuk dibuat kolak adalah buah yang warnanya sangat menggiurkan, labu kuning. Rasanyapun nikmat. Warna kuning itu menunjukkan bahwa buah tersebut mengandung karoten yang tinggi. Karotenoidnya berbentuk betakaroten. Fungsi betakaroten sudah kita bahas sebelumnya dapat anda baca disini

Disamping mengandung betakaroten, labu kuning juga mengandung vitamin C, zat gizi, dan kalium. Selain itu labu kuning juga kaya akan serat sehingga baik untuk pencernaan. Nah,, dengan manfaat yang besar ini, sayang kan kalau hanya dibikin kolak? Ternyata buah ini bisa diolah menjadi variasi makanan yang luar biasa. Oleh karena itu beberapa seri kedepan, kita akan membahas tentang resep labu kuning, variasi olahan labu kuning. Sobat GagasPertanian, untuk saat ini kita akan sampaikan tentang cara membuat Kue Kering Labu Kuning. Ini dia resepnya
BAHAN
v     Tepung terigu                               : 250 gram
v     Tepung labu kuning                      : 100 gram
v     Tepung Maizena                           : 150 gram
v     Gula halus                                     : 200 gram
v     Telur ayam                                    : 4 butir
v     Soda kue                                        : 0,5 sdt
v     Selai labu                                      : secukupnya

CARA MEMBUATNYA
Mentega dan gula halus dikocok hingga putih. Kemudian telur (2 butir) dimasukkan sambil terus dikocok hingga menjadi adonan yang mengembang.
Tepung terigu, tepung labu kuning dan tepung maizena dicampur rata, kemudian sedikit demi sedikit dimasukkan ke dalam adonan dan diaduk hingga tercampur rata.
   Adonan dicetak dengan cetakan kue kering.
   Pada bagian permukaan adonan yang telah dicetak diolesi dengan sedikit selai labu kuning.
  Adonan dalam loyang dipanggang dalam oven dengan suhu 170o C selama 20 menit, hingga matang. Selanjutnya dikeluarkan, dinginkan serta hidangkan.

Selamat mencoba.^^


Demikianlah Artikel Ini Dia Cara Buat Kue Kering Labu Kuning, [ KebunBudidaya ]

Sekianlah artikel Ini Dia Cara Buat Kue Kering Labu Kuning, [ KebunBudidaya ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini Dia Cara Buat Kue Kering Labu Kuning, [ KebunBudidaya ] dengan alamat link https://kebunbudidaya.blogspot.com/2011/09/ini-dia-cara-buat-kue-kering-labu.html

0 Response to "Ini Dia Cara Buat Kue Kering Labu Kuning, [ KebunBudidaya ] "

Posting Komentar