Cara Praktis Mematikan Pohon Besar Tanpa Menebang, [ KebunBudidaya ]

Cara Praktis Mematikan Pohon Besar Tanpa Menebang, [ KebunBudidaya ] - Hallo sahabat Budidaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Praktis Mematikan Pohon Besar Tanpa Menebang, [ KebunBudidaya ] , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pertamanan, Artikel pestisida organik, Artikel pohon, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Praktis Mematikan Pohon Besar Tanpa Menebang, [ KebunBudidaya ]
link : Cara Praktis Mematikan Pohon Besar Tanpa Menebang, [ KebunBudidaya ]

Baca juga


Cara Praktis Mematikan Pohon Besar Tanpa Menebang, [ KebunBudidaya ]

Pohon adalah sumber hidup yang sangat potensial untuk alam. Tetapi terkadang ada pohon besar di sekitar rumah yang merusak bangunan rumah yang akhirnya membahayakan karena jika ditebang membahayakan. Tidak ditebang akarnya ikut merusak bangunan. Oleh karena itu tentu dibutuhkan solusi yang tepat agar bangunan rumah tetap aman dan pohon tidak menimbulkan lebih banyak kerusakan.

cara-mematikan-pohon-besar.jpg
Akan tetapi, menebang pohon membutuhkan perhitungan yang matang dan penilaian terhadap kondisi di sekelilingnya. Jika tidak memungkinkan dilakukan penebangan, maka pohon tersebut harus diracuni menggunakan bahan kimia tertentu untuk mematikannya. 
Alat dan Bahan :
  • Herbisida
  • Air
  • Ember
  • Cetok
  • Pisau
  • Kantong plastik
  • Karet gelang

Langkah-langkah :
  1. Campurkan herbisida dengan air secukupnya sesuai saran pada label kemasan, contoh 50 ml/liter air. Kemudian aduk-aduk supaya kedua cairan ini tercampur rata.
  2. Tuangkan cairan herbisida ini ke dalam kantong plastik cukup setengah volumenya saja. Simpan di tempat yang aman untuk sementara waktu.
  3. Galilah tanah di sekitar pohon yang akan dimatikan untuk mencari akarnya. Setelah ditemukan, potong akar tersebut. Ulangi langkah ini agar proses peracunan pohon menjadi lebih efektif dan efisien.
  4. Ambil kantong plastik yang telah berisi cairan herbisida tadi. Masukkan akar pohon yang sudah dipotong ke dalam plastik tersebut lalu ikat menggunakan karet gelang. Ulangi hingga seluruh kantong plastik sudah terpasang pada akar pohon.
  5. Tunggu selama beberapa hari agar cairan herbisida ini tersedot ke dalam tubuh pohon dan meracuninya. Tanda-tandanya meliputi daun menguning dan berguguran serta pohon akan mengering dengan sendirinya.
Herbisida adalah bahan kimia yang biasa dipakai untuk membasmi tanaman-tanaman gulma. Bahan ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di toko-toko pertanian dengan merk dagang yang bermacam-macam. Selain dengan metode di atas, herbisida juga bisa diaplikasikan pada batang pohon yang sebelumnya telah dilubangi memakai bor.

Demikian cara mematikan pohon besar tanpa harus menebang. Semoga dengan postingan ini bermanfaat untuk sobat. 


Demikianlah Artikel Cara Praktis Mematikan Pohon Besar Tanpa Menebang, [ KebunBudidaya ]

Sekianlah artikel Cara Praktis Mematikan Pohon Besar Tanpa Menebang, [ KebunBudidaya ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Praktis Mematikan Pohon Besar Tanpa Menebang, [ KebunBudidaya ] dengan alamat link http://kebunbudidaya.blogspot.com/2016/08/cara-praktis-mematikan-pohon-besar.html

0 Response to "Cara Praktis Mematikan Pohon Besar Tanpa Menebang, [ KebunBudidaya ] "

Posting Komentar