MANFAAT BUAH SIMALAKAMA UNTUK KESEHATAN, [ KebunBudidaya ]

MANFAAT BUAH SIMALAKAMA UNTUK KESEHATAN, [ KebunBudidaya ] - Hallo sahabat Budidaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MANFAAT BUAH SIMALAKAMA UNTUK KESEHATAN, [ KebunBudidaya ] , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tanaman Buah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MANFAAT BUAH SIMALAKAMA UNTUK KESEHATAN, [ KebunBudidaya ]
link : MANFAAT BUAH SIMALAKAMA UNTUK KESEHATAN, [ KebunBudidaya ]

Baca juga


MANFAAT BUAH SIMALAKAMA UNTUK KESEHATAN, [ KebunBudidaya ]

Buah simalakama ini adalah tanaman asli Indonesia dengan nama latin Phaleria Macrocarpa atau Phaleria Papuana. Buah yang pertama kali ditemukan di Papua ini ternyata punya banyak manfaat untuk kesehatan. Kandungan yang terdapat dalam buah ini diantaranya adalah alkaloid, terpenoid, saponim, flavonoid, lignan danresin yang punya khasiat sebagai anti alergi (antihistamin), antioksidan, anti kanker dan juga sintosinon (memudahkan pada saat kelahiran).


Bagian tanaman yang dapat digunakan adalah daun, daging dan kulit buahnya. Buah yang belakangan ini lebih dikenal dengan nama Mahkota Dewa bentuknya sendiri bulat sebesar sawo dan berwarna hijau kemerahan. Istilah ibarat memakan buah simalakama sendiri mungkin timbul karena buah ini beracun jika dimakan langsung tanpa dikeringkan terlebih dahulu.


http://tipspetani.blogspot.com/2016/05/manfaat-buah-simalakama-untuk-kesehatan.html



http://tipspetani.blogspot.com/2016/05/manfaat-buah-simalakama-untuk-kesehatan.html



Demikianlah Artikel MANFAAT BUAH SIMALAKAMA UNTUK KESEHATAN, [ KebunBudidaya ]

Sekianlah artikel MANFAAT BUAH SIMALAKAMA UNTUK KESEHATAN, [ KebunBudidaya ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MANFAAT BUAH SIMALAKAMA UNTUK KESEHATAN, [ KebunBudidaya ] dengan alamat link http://kebunbudidaya.blogspot.com/2016/05/manfaat-buah-simalakama-untuk-kesehatan.html

0 Response to "MANFAAT BUAH SIMALAKAMA UNTUK KESEHATAN, [ KebunBudidaya ] "

Posting Komentar