CARA MENANAM SELEDRI DALAM POT, [ KebunBudidaya ]

CARA MENANAM SELEDRI DALAM POT, [ KebunBudidaya ] - Hallo sahabat Budidaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MENANAM SELEDRI DALAM POT, [ KebunBudidaya ] , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tanaman Sayuran, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MENANAM SELEDRI DALAM POT, [ KebunBudidaya ]
link : CARA MENANAM SELEDRI DALAM POT, [ KebunBudidaya ]

Baca juga


CARA MENANAM SELEDRI DALAM POT, [ KebunBudidaya ]

Tanaman seledri adalah jenis tanaman perdu yang di manfaatkan daun dan batang nya untuk penyedap rasa pada masakan dan juga dapat di gunakan untuk ramuan kesehatan . untuk menanam seledri cukup mudah tidak berbeda dengan sayuran yang lain .




Untuk menanam seledri di rumah sangat mudah , sediakan tempat berupa pot atau polybag atau timba bekas. Lalu isi dengan tanah / abu sekam dan di campur bokasi dengan perbandingan 1:1 , lalu siram dengan air sampai merata dan tambahkan obat anti hama Furadan 1 sendok makan setiap kantong bokashi atau pot .


Pengadaan bibit seledri


ada 2 cara untuk mendapatkan bibit seledri yaitu ;
  • dengan bijinya dengan jalan di semaikan / di kecambahkan atau dengan anakkan yanga masih kecil diambil dari tanaman seledri yang telah besar.
  • Menyemaikan / mengecambahkan biji seledri cukup mudah yaitu merendam biji dengan air 8 jam lalu angkat dan tiriskan selanjutnytnya bungkus dengan kain selama 24 jam , lalu buka dan biji mulai berkecambah.


Menanam seledri di pot atau polybag diawali dengan penyiraman tanah sampai basah merata , lalu tanjapkan biji seledri yang telah berkecambah sebanyak 3 -4 butir lalu tutup dengan sedikit tanah , untuk penanaman dengan anakan seledri pilih anakan yang sehat dari tanamn seledri yang sehat juga , lalu tancapkan kedalam tanah sedalam 5 cm kemudian rapatkan tanahnya agar bibit seledri dapat berdiri , kemudian siram perlahan .


Perawatan tanaman seledri


Penyulaman dan penjarangan dilakukan bila ada tanamn yang mati diganti dengan bibit yang baru atau dilakukan penjarangan bila terlalu rapat untuk mendapatkan pertumbuhan tanaman agar merata.


Pengairan / penyiraman dilakukan tiap hari pada tanaman yang baru dan penyiraman selanjutnya dilakukan saat diperlukan bila tanah terlihat kering ( tiap hari dilakukan lebih baik agar tanaman seledri cepat tumbuh besar)


Pemupukan dilakukan pada saat umur 1 minggu , dan 2 minggu , pupuk yang di gunakan sebaiknya pupuk kandang / kompos lalu disiram .






Untuk panen tanaman seledri dilakukan ketika tanaman sudah berumur 6 minggu
SUMBER :http://tanamanbawangmerah.blogspot.co.id/


Demikianlah Artikel CARA MENANAM SELEDRI DALAM POT, [ KebunBudidaya ]

Sekianlah artikel CARA MENANAM SELEDRI DALAM POT, [ KebunBudidaya ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MENANAM SELEDRI DALAM POT, [ KebunBudidaya ] dengan alamat link http://kebunbudidaya.blogspot.com/2016/05/cara-menanam-seledri-dalam-pot.html

0 Response to "CARA MENANAM SELEDRI DALAM POT, [ KebunBudidaya ] "

Posting Komentar