Konsumsi Ransum Itik Petelur, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Konsumsi Ransum Itik Petelur, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] - Hallo sahabat Budidaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Konsumsi Ransum Itik Petelur, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Itik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Konsumsi Ransum Itik Petelur, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]
link : Konsumsi Ransum Itik Petelur, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Baca juga


Konsumsi Ransum Itik Petelur, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Amrullah (2004), menyatakan bahwa untuk menduga besarnya konsumsi ransum ternak unggas dengan mempergunakan data sebelumnya dan memperhitungkan perubahan suhu lingkungan serta adanya faktor lain yang mempengaruhi pada minggu berikutnya. Konsumsi minggu ini diketahui dari jumlah ransum yang dikonsumsi selama minggu sekarang atau dengan cara menimbang jumlah ransum yang diberikan dengan dikurangi sisa ransum.

Beberapa faktor yang mempengaruhi konsumsi ransum itik adalah kesehatan itik, kandungan energi dalam ransum, macam bahan makanan dan kondisi ransum yang diberikan, kebutuhan produksi dan hidup itik berdasarkan tingkat pertumbuhannya serta selera dan metode pemberian pakan yang dipergunakan peternak (Rasyaf, 1993). Amrullah (2004) menyatakan bahwa terdapat dua faktor utama yang berpengaruh terhadap konsumsi harian ransum yaitu kandungan kalori ransum dan suhu lingkungan.

Pemberian ransum dibagi menjadi tiga tingkatan usia, yaitu anak itik, itik remaja dan itik yang sedang bertelur. Selama masa anak, itik mengkonsumsi ransum sebesar 58,3 gram/ekor/hari, dimasa remaja menjadi 80 dan pada masa petelur sebanyak 180 gram/ekor/hari (Rasyaf, 1993).

Sumber :
Amrullah, I. K. 2004. Nutrisi Ayam Petelur. Cetakan ke 3. Lembaga Satu Gunungbudi, Bogor.

Rasyaf, M. 1993. Beternak Itik Komersial. Penerbit Kanisius, Yogyakarta.


Demikianlah Artikel Konsumsi Ransum Itik Petelur, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ]

Sekianlah artikel Konsumsi Ransum Itik Petelur, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Konsumsi Ransum Itik Petelur, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] dengan alamat link http://kebunbudidaya.blogspot.com/2016/04/konsumsi-ransum-itik-petelur.html

0 Response to "Konsumsi Ransum Itik Petelur, [ KebunBudidaya ] , [ KebunBudidaya ] "

Posting Komentar